Selasa, 08 April 2014

Format SMS

Format sms Order HU dan Token e-payment


Berlindo membuat system keamanan bertransaksi untuk menunjang kegiatan jual beli dan fitur e-payment para anggotanya, salah satu medianya dengan SMS (short message service) yang pasti semua anggota memiliki fitur sms di handphone mereka.
Nomor handphone anggota Berlindo menjadi sangat penting sebagai salah satu pengaman dalam menggunakan fasilitas pembayaran dan pembelian. Karena seluruh verifikasi transaksi yang terjadi di akun anggota akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor handphone terdaftar. Berikut ini adalah format sms yang dipakai di Berlindo :

  1. Cek Saldo : CEK # TOKEN

    Password diisi password login Berlindo cabinet
    Contoh sms : CEK#123456
  2. Get Token : TOKEN

    Token pada prinsipnya sama kegunaannya seperti token yang dipakai di beberapa bank di Indonesia untuk melakukan transaksi melalui E-banking, apapun transaksi di Berlindo Cabinet anggota wajib memasukkan token sebagai kode verifikasi transaksi.
    Contoh sms : TOKEN
  3. Hapus Token : DELTOKEN

    Mengapa ada format hapus token?, karena untuk menjaga keamanan bertransaksi para anggota Berlindo token bisa dihapus kapan saja dengan mengirimkan kode token diatas dan jika membutuhkan kode token kembali bisa mengirimkan format Get Token kembali.
    Contoh sms : DELTOKEN
  4. Order HU : ORDER # JENIS HU # JUMLAH # TOKEN

    STK adalah kode order staterkits.
    Jenis HU : 1 (1HU) ; 2 (7HU) 
    Contoh sms : ORDER#1HU#1#326586 
    Contoh sms : ORDER#7HU#1#326586 
    Format contoh diatas bisa diartikan anda melakukan order HU dengan jenis 1HU sejumlah 1 paket dengan kode token 326586. 
    Format contoh diatas bisa diartikan anda melakukan order HU dengan jenis 7HU sejumlah 1 paket dengan kode token 326586.
    Harap diperhatikan untuk kenyamanan dalam melakukan order HU, sebelum melakukan transfer pembayaran pembelian Hak Usaha agar mengirimkan Format order HU seperti diatas, karena system penjualan HU dilakukan secara otomatis mencocokan sesuai nominal jawaban Format order HU diatas.
  5. Deposit : DEP # NOMINAL# TOKEN

    Format deposit ini dipakai agar anggota Berlindo bisa menambah saldo deposit ke akun mereka secara otomatis by system tanpa harus melakukan konfirmasi manual (jika melakukan transfer sesuai dengan nominal yang dikirmkan sistem). 
    Contoh sms : DEP#100000#123456
Seluruh Format transaksi harus dikirimkan ke nomor center Berlindo di 
Dan jawaban format sms juga terkirim dari nomor , jawaban sms yang bukan dikirim dari nomor 085794346334 silahkan diabaikan.

0 komentar:

Posting Komentar